Senin, 07 Mei 2012

Laporan Akhir Internet Dasar


Nama: Yaswidya Amandarizky Cahyanandyasmoro
NPM : 17111496
Kelas: 1KA16


1.Search Engine Optimization
Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkanvolume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.


2. Cara menambahkan menu dropdown pada blog
berikut cara membuat dropdown sub menu di blog :

Pertama, log in ke akun blogger anda

Kedua, pilih design .

Ketiga, pilih add gadget.

Keempat,pilih html javascript .

Kelima, copas kode dibawah ini ke kotak tersebut , seterah mau pake judul atau tidak.


<form><select name="menu"
onchange="window.open(this.options[this.selectedIndex].value,'_blank')"size=1
name=menu>
<option>Link</option>
<option value="http://www.berryhs.com">Berry Blog</option>
<option value="http://www.yahoo.com">Yahoo</option>
<option value="http://www.google.com">Google</option>
</select></form>

3. Pesan dan kesan terhadap lapintdas
praktek lapintdas termasuk termasuk praktek yang sangat seru dan sangat disayangkan karena praktek labintdas hanya diadakan 2 kali dengan metode belajar seperti kuis, tidak membuat para mahasiswa bosan namun fasilitas sangat tidak memuaskan, mengingat bahwa gunadarma yang digadang2 sebagai "World Class University". hardware banyak yang tidak berfungsi dan internet juga tidak terhubung ke seluruh komputer, padahal itu adalah praktek internet :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar